Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
dea11.over-blog.com

Cara Kerja Obat Misoprostol

Cara Kerja Obat Misoprostol

Image result for positif hamil

Untuk Anda yang sedang mencari solusi untuk menggugurkan kandungan Anda yang tidak dikehendaki bisa menggunakan obat aborsi  Mifepristone dan Misoprostol yang bisa Anda dapatkan di toko online yang banyak bertebaran di internet.Cara ini lebih aman dibanding dengan menggunakan cara-cara tradisional.Namun konsultasi Anda kepada dokter berlisensi untuk mendapatkan pelayanan yang paling aman. Aborsi dapat dilakukan secara aman juga di tempat Anda sendiri, selama Anda mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dan dapat segera menuju ke rumah sakit apabila terjadi risiko komplikasi.

Dokter hanya dapat membantu jika Anda:

  • tinggal di negara dengan larangan akses terhadap aborsi aman
  • usia kehamilan kurang dari 9 minggu
  • tidak menderita sakit parah

Sebelum memulai konsultasi, sangatlah penting untuk melakukan tes kehamilan terlebih dahulu, dan jika memungkinkan, lakukan USG. Ada 25 pertanyaan yang ditanyakan ketika Anda melakukan konsultasi. Pada akhir konsultasi, Anda akan diminta persetujuan untuk meneruskan data-data kepada dokter. Informasi yang diberikan bersifat rahasia.

Anda juga akan diminta untuk memberikan donasi minimal sebesar 70 euro yang akan digunakan untuk memelihara website dan memastikan layanan tetap tersedia demi membantu para perempuan lainnya. Anda bisa memberikan donasi melalui kartu kredit atau transfer bank. 

Dapat Menggunakan Obat Misoprostol Secara Aman

Cara menggungurkan kandungan dengan obat penggugur kandungan Misoprostol mudah dilakukan. Penggunaan Misoprostol sendiri efektif hingga 80%.  Misoprostol dijual di Indonesia dengan merk: Chromolux, Gastrul, Noprostol, Citrosol and Cytotec. Kisaran harga untuk satu tablet Misoprostol di apotek adalah Rp8 000 sampai Rp25 000. Semua merk mempunya kualitas yang bagus. Diperlukan 12 tablet untuk melakukan aborsi dengan usia kehamilan hingga 9 minggu.

Anda tidak dapat menggunakan obat-obatan tersebut jika:

  • Anda dipaksa orang lain untuk mengakhiri kehamilan Anda.
  • Anda tidak yakin akan kemauan Anda untuk mengakhiri kehamilan.
  • Anda punya alergi terhadap Misoprostol atau Prostaglandins.
  • Anda punya salah satu penyakit berikut: kegagalan adrenal kronis, gangguan hemoragik atau kelainan darah, porphyries turunan (sangat jarang Anda tidak tahu jika mengidap penyakit ini).
  • Anda mengalami kehamilan ektopik (kehamilan di luar kandungan)
  • Anda tidak dapat menjangkau rumah sakit atau layanan kesehatan umum dalam waktu satu jam.
  • Anda sendirian. Anda sebaiknya meminta pasangan, teman, atau orang lain yang Anda percaya untuk bisa bersama Anda selama Anda menggunakan obat-obatan.

Kalau Anda sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak bagus, seperti anemia yang parah, baru saja melakukan operasi abdominal/perut yang belum sembuh total, baru melahirkan dengan komplikasi yang berat, seperti pendarahan atau caesar, mohon konsultasikan terlebih dulu kepada dokter.

Kalau Anda mempunyai Intrauterine Devide (IUD), sebaiknya Anda mengeluarkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan obat aborsi. Jika dokter tidak mau mengeluarkannya, Anda tetap dapat melakukan aborsi medis, karena belum terbuktikan bahwa hal itu dapat memberikan komplikasi.

Cara Menggunakan Obat ini

Hindari minum minuman beralkohol atau makan berat pada hari Anda melakukan aborsi medis, tapi Anda tetap boleh makan dan minum sesuka Anda setelahnya.

Anda akan membutuhkan 12 tablet Misoprostol dengan dosis 200 mcg per tablet.

Ikuti langkah-langkah berikut:

  • taruh 4 pil Misoprostol (200 mcg) di bawah lidah Anda dan diamkan tablet di sana sampai 30 menit. Anda tetap dapat menelan ludah Anda, tetapi hindari minum atau makan selagi obat sedang melarut. Setelah 30 menit, Anda dapat meludahkannya sisanya (khususnya jika Anda menggunakan obat Oxaprost atau Arthotec).
  • 3 jam kemudian, taruh 4 tablet Misprostol (masing-masing 200 mcg) lagi di bawah lidah, diamkan sampai setidaknya 30 menit.
  • 3 jam kemudian, taruh 4 tablet Misprostol (masing-masing 200 mcg) lagi di bawah lidah, diamkan sampai setidaknya 30 menit.

Penting untuk tetap menelan dosis Misoprostol yang kedua dan ketiga walau Anda sudah mengalami pendarahan dan mengira bahwa aborsi sudah terjadi. Dosis itu akan membantu untuk meyakinkan Anda bahwa proses sudah tuntas dan dapat mengurangi kemungkinan untuk kebutuhan medis selanjutnya.

Mungkin itu saja postingan kali ini mengenai cara kerja obat penggugur kandungan ini yang dapat dipakai sebagai cara menggungurkan kandungan yang aman dan tuntas.

  

Share this post

Repost 0